Wednesday, December 22, 2010

Jangan Jelekkan Negara Sendiri

Posted by Dany Nooryadi 6:21 PM, under | 2 comments

Bandung, 22 Desember 2010
PRESIDEN SBY mengkritik tayangan televisi yang lebih suka menjelek-jelekkan bangsa sendiri dan tidak berimbang antara mengangkat berita yang baik dan buruk. Presiden mengingatkan, rakyat sudah cerdas sehingga apabila pemberitaan dilakukan secara berlebihan apalagi vulgar, rakyat tidak akan menyukainya.
"Saya sering menonton televisi yang dimiliki negara sahabat. Silakan sesekali lihat, daripada saya cerita, lebih baik lihat sendiri. Rasanya tidak terlalu suka mereka menjelek-jelekkan bangsanya sendiri," kata Presiden Yudhoyono pada peresmian pemancar digital TVRI di Auditorium Gedung TVRI, Jakarta, Selasa (21 Desember 2010).
Presiden mengaku mengerti bahwa bagaimanapun media massa ingin bersikap netral dan memiliki idealisme. Namun, bagaimanapun, netralitas selalu saja menyimpan keberpihakan. Kepala negara mengingatkan agar TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) selalu berimbang sehingga rakyat mendapatkan kebenaran. Presiden pun mengapresiasi TVRI yang tetap bertekad menjaga komitmen, menjaga netralitas, independensi, dan tidak komersial sebagai konsekuensi dari LPP.
"Saya ingin menjadi manusia yang realistis, televisi atau media massa bagaimanapun meski ada idealisme pers selalu ada posisi selalu ada keberpihakan. Saya tahu mungkin politik, kepentingan manajemen. Tidak apa-apa demokrasi memang begitu, yang penting jangan sangat berlebihan," kata presiden. Presiden sendiri dalam pidatonya itu berjanji secara bertahap sesuai kemampuan negara menaikkan anggaran sampai lebih sesuai dengan yang diharapkan TVRI.
[ PR, 22/12/10-16 ]

>>>>>>
GO to : DAFTAR ISI


Artikel Terkait:

2 comments:

to Kang Tiar : Sayangnya di media cetak (sumber berita) tidak tersebutkan, Kang. Saya sendiri juga gak tahu tv apa yang dimaksud Pak Presiden. [Hihihihi]
Trims sekali sudah berkenan berkunjung, Kang.. :)

Salam Kenal,
DANY

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar/masukan/kritik Anda di bawah ini..

Tags

Menu (shortcut) Blog

Photobucket
Photobucket

Blog Archive

Blog Archive